Sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) Oleh Tim KKN Unsoed Desa Sokawera


Pada tanggal 20 Januari 2023 telah dilaksanakan sosialisasi terkait PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di SD Negeri 3 Sokawera yang diikuti 125 siswa. 

Perilaku hidup bersih dan sehat adalah bentuk perwujudan orientasi hidup sehat dalam masyarakat yg bertujuan untuk meningkatkan, memelihara, dan melindungi kesehatannya.  Kegiatan tersebut disambut hangat oleh siswa-siswi kelas 1- 6, SDN 3 Sokawera yang ikut serta dalam pemulihan kebiasaan buruk siswa-siswi guna menciptakan generasi yang sadar tentang perilaku hidup bersih dan sehat. 

PHBS merupakan salah satu program utama di bidang pendidikan kegiatan KKN Desa Sokawera yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya dalam aspek pendididikan sekolah dasar, karena pengenalan perilaku hidup bersih dan sehat harus dimulai sejak usia dini. Diharapkan melalui kegiatan PHBS di Tatanan Sekolah ini mulai dari guru, siswa dan seluruh masyarakat yang ada dilingkungan sekolah dapat lebih memahami penerapan PHBS di lingkungan sekolah.

Komentar