Membantu kegiatan Posyandu dan Sosialisasi Stunting

Pada tanggal 14 Januari 2023 tepatnya pada hari sabtu mahasiswa KKN Unsoed yang melaksanakan kegiatan program kerja di Desa Sokawera telah mengadakan kegiatan sosialisasi stunting di Posyandu 5 RT3 RW5 Dusun Kedung Bekong Desa Sokawera. 

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar. Menurut data dari narasumber, di Desa Sokawera ada anak Balita yang tumbuh dari kondisi normal yang masih di pantau perkembangannya. Oleh sebab itu, sosialisasi stunting ini ditujukan kepada ibu-ibu yang memiliki anak yang berusia dibawah 3 tahun (BALITA). Sebelum berjalanan nya acara sosialisasi stunting, juga dilaksanakan kegiatan posyandu untuk Balita dari jam 08.00 WIB, untuk kegiatan posyandu Balita para mahasiswa KKN Unsoed membantu berjalannya kegiatan tersebut dengan membantu melakukan pengukuran Berat Badan (BB), Tinggi Badan, Lingkar Kepala (LK) dan terakhir Lingkar Lengan (LILA).

Sembari kegiatan posyandu Balita berjalan, Tepat jam 09.00 WIB mahasiswa KKN Unsoed mengumpulkan peserta sosialisasi stunting dan langsung diadakannya sosialisasi tersebut.  Untuk pembicaranya mahasiswa KKN Unsoed langsung mendatangkan mahasiswa UMP Fakultas Kesehatan jurusan Laboratorium yang mengetahui pengetahuan tentang stunting. Setelah berjalannya acara warga sekitar melanjutnya acara posyandu balita hingga selesai.

Komentar