Tim KKN Unsoed Melaksanakan Sosialisasi Digital Marketing serta Pembuatan NIB dan Sertifikat Halal

Di era zaman yang semakin modern ini, perkembangan teknologi pun semakin canggih. Sudah banyak sekali perusahaan yang memanfaatkan teknologi dalam bisnisnya, karena adanya teknologi, hal apapun dapat dilakukan dengan lebih mudah. Beberapa UMKM yang Tim KKN Desa Sokawera survey, selama ini pelaku UMKM dalam memasarkan jajanannya hanya mengandalkan berjualan secara langsung seperti berkeliling di pasar, menawarkan ke toko-toko, dan menawarkannya di tetangga sekitar saja.


Oleh karena itu, pada hari Senin, 16 Januari 2023, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Somagede telah dilaksanakan program kerja "Sosialisasi Digital Marketing" yang bertujuan untuk membantu pelaku UMKM di Desa Sokawera, Kecamatan Somagede untuk bisa meluaskan target pasarnya, mendapatkan profit yang lebih banyak, dan melihat peluang lebih besar lagi. 




Memiliki pemahaman yang tepat dalam Digital Marketing akan memudahkan pelaku UMKM mencapai hal tersebut. Total peserta Sosialisasi Digital Marketing ini sebanyak 25 peserta UMKM Kecamatan Somagede, yang dihadiri 3 UMKM di Desa Sokawera. 


Tentunya untuk mendapatkan kepercayaan konsumen akan produk UMKM, kami pun membantu pelaku UMKM dengan program kerja "Pembuatan NIB dan Sertifikat Halal" untuk bisa mendapatkan legalitas untuk usahanya. Program kerja tersebut telah dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Januari 2023 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Somagede. Kami berhasil membantu 4 pelaku UMKM Desa Sokawera membuat NIB dan Sertifikat Halal, dengan total keseluruhan 25 orang pelaku UMKM.


Komentar